Membackup Posting Blog




Saya harap anda tidak meremehkan yang namanya membackup posting blog terutama posting yang terdapat di blog anda, karena kita tidak tahu kemungkinan Google akan menghapus blog anda (ini terutama bagi anda yang menggunakan blogger karena blogger adalah milik Google). "Bagaimana kalau postingan saya sudah banyak ndra? Dong backup jadi susah dong!" tidak usah khawatir karena di dunia ada banyak sekali software yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut (membackup posting blog anda) salah satunya adalah Blogger Backup Utility, yup… anda bisa download disini.



Menggunakan Blogger Backup Utility :



  1. Setelah di download, buka aplikasi tersebut
  2. Pada Available Blogs pilih Add/Update/Remove Blog
  3. Pada kolom Blogger User ID isikan alamat email blog anda, pada kolom Blogger Password isikan passwordnya lalu klik "Login into Blogger and get Blogs". Dan jika sudah maka akan terlihat seperti Gambar 1

  4. Klik OK, setelah itu pilih blog yang ingin anda backup

    5. Jika sudah klik Backup Posts


Mohon untuk diperhatikan : anda harus terkoneksi dengan internet sebelum membackup post blog anda.


Selamat Membackup ^_^

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...