Cara singkat membuat Blog terindex di Mesin Pencari

Hai para master SEO! setelah mencoba beberapa kali, saya menemukan cara yang menurut saya paling singkat untuk membuat blog anda terindex di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan masih banyak lagi. Cara ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya. Yang dalam hasilnya blog anda dengan tema apapun akan terindex kurang dari 1 Minggu saja.





Buat Blog
Anda bisa membuat blog gratisan melalui Blogger, Wordpress dan masih banyak lagi atau bahkan blog dengan domain dan hosting yang berbayar yang di dukung oleh Wordpress maupun Joomla. Semua terserah anda.

Isi Konten
Fokuskan konten blog anda dengan satu kata kunci, misalnya saja tentang komputer, lebih di perdalami lagi contohnya Bahasa Pemrograman dan sebagainya (lebih spesifik lebih bagus). Ini akan membuat mesin pencari lebih mengutamakan blog anda pada SERPnya ketimbang blog lain yang kontennya campur aduk atau tidak memiliki kata kunci yang tepat.

Submit di Mesin Pencari
Setelah mempersiapakan kedua hal diatas, ini adalah point yang sangat penting yaitu mensubmit blog anda di mesin pencari. Saya memfokuskan di 3 mesin pencari terbesar antara lain Google, Bing, dan Yahoo.

Submit di Google :
Google adalah mesin pencari nomor satu di dunia, mensubmit blog anda disini tidak akan merugikan anda tentunya.

Add Url
Langkat pertama adalah Add Url. Cukup simpel, klik www.google.com/addurl masukkan URL blog anda, ketik sedikit komentar, masukkan kode keaman dan tekan "Tambahkan URL"

Blog Search (Ping)
Sama seperti yang diatas, simple. klik blogsearch.google.com/ping masukkan URL blog anda dan tekan tombol "Submit Blog".

Webmasters
Ini bagian yang penting! untuk lebih jelasnya baca : http://indrablogtips.blogspot.com/2010/04/submit-blog-di-webmasters-google.html

Submit di Yahoo
Mohon maaf! Opsi ini belum saya sempat tulis, untuk lebih jelasnya tanya aja ama mbah Google!

Updated  29/5/2010: Saya sudah tulis dan ini linknya
http://indrablogtips.blogspot.com/2010/05/submit-blog-di-yahoo-site-explorer.html

Submit di Bing
Untuk yang ini, baca : http://indrablogtips.blogspot.com/2010/04/submit-blog-di-webmasters-bing.html

Submit Blog di beberapa Mesin Pencari Lainnya
Yang ini juga, baca : http://indrablogtips.blogspot.com/2010/03/mendaftarkan-blog-anda-ke-seacrh-engine.html

Jika anda bisa mengaplikasikan langkah-langkah diatas, saya jamin blog anda akan terindex di Mesin Pencari.

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

9 komentar:

  1. terima kasih atas tipsnya, aku akan terapkan sobat..
    salam persahabatan

    BalasHapus
  2. Great!!! makasih buanyak, saya pemula blogger, ini sangat membantu.. Lihat blog saya di http://untitleds911.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. mantap gan infonya!!!sekarang dah beres tinggal nunggu terindek ke om google..tp masih bingung tool yang ada di webmaster google itu apa ja gan biar kita ngerti...kunjungan balik ya gan!!!! http://www.indonesiadikomputerku.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. makasi gan infonya , ,
    jangan lupa kunjungi blog saya http://evvzz.blogspot.com

    BalasHapus
  5. saya sudah tukar link mas indra blog tip bolreh di tengok kok

    BalasHapus

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...