Mengubah Judul Blog menjadi Judul Postingan



Hai Sobat Blogger!
Sudah lama tak pernah update, entah mengapa saya tak punya ide lagi untuk saya tulis di blog saya yang tercinta ini. Kalau bisa komentari saya blog ini, beri saya masukan apa yang harus saya tulis! Mohon bantuannya ya!

Pada artikel kali ini, kita akan mengubah judul blog (contoh : indrablogtips) menjadi judul postingan. Tepatnya perubahan ini bisa anda lihat melalui search engine.

Oh ya! kode ini juga akan berpengaruh pada SEO lho!

Langkah pertama
Login ke Blogger > Design > Edit HTML
Ups! jangan lupa ya untuk backup template!

Selanjutnya, Langkah Kedua
cari kode ini : <title><data:blog.title/></title>

setelah ketemu, ganti dengan kode yang ini :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>


Oke! sudah selesai, simpan template. Untuk melihat hasilnya buka salah satu postingan anda. Karena kode ini akan berjalan jika anda mengklik sebuah artikel dan bukan homepagenya.

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

3 komentar:

  1. ini maksudnya gimana ya gan, kalo judul blog dijadikan judul postingan berarti semua judul post kita nanti sama semua donk gan

    BalasHapus
  2. owh bukan gitu gan, jadi begini, anda punya artikel dengan judul AAA lalu judul blog anda misalkan IndoBlogTrik, nah, sewaktu membuka artikel AAA, pada tab blog Anda, bukan IndoBlogTrik yang keluar tapi AAA.
    maaf kalo kurang jelas.

    BalasHapus
  3. gue ngerti ini dia solusi ane makasih gan berkunjung yah terima kasih
    http://adybakom.blogspot.com/

    BalasHapus

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...