Memasang Gadget Cuaca (Weather)



Sobat Blogger, Gadget sangatlah penting dalam hal menunjang penampilan, fungsionalitas dan hal lainnya dalam blog Anda. Pada artikel kali ini, Saya ingin memberikan sedikit trik tentang Bagaimana caranya memasang Gadget Cuaca atau Weather pada Blog Anda. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah Pertama, buka website ini http://www.weatherforecastmap.com/, kemudian ketikkan nama kota yang ingin Anda gunakan sebagai konten Gadget Cuaca (Rekomendasi, gunakan kota besar dan jangan gunakan nama desa atau sejenisnya, Ingat Nama Kota). Dan jika sudah klik Search. Contoh :


Pada halaman selanjutnya, Anda akan disuguhkan dengan informasi mengenai cuaca di kota yang Anda ketik tadi. Kemudian klik pada ... get more widgets




Ada berbagai macam pilihan widget yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda.

Setelah memilih, kopi kode pada kotak yang terdapat di bawah text "Copy the widget code below and paste it into your blog or web page (see conditions).



Langkah kedua, Login ke Blogger > Design > Tambahkan Gadget berjenis HTML/Java Script >
Beri judul dan Pastekan kode yang telah Anda kopi tadi pada kotak Content.


Klik Save dan simpan template Anda. Jika sudah hasilnya dapat Anda lihat sendiri dengan mengklik View Blog atau dengan membuka langsung alamat blog Anda.

Contoh :

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

1 komentar:

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...