Cara menyembunyikan Judul Blog dan Deskripsi pada interface Blogger Baru

Iseng-iseng membuat blog baru, terlewatlah ide "bagaimana jika Saya membuat header menggunakan photoshop?". Setelah jadi membuat header, Saya pun memasang header tersebut pada blog baru Saya : Indonesian Online Radio. Namun kendalanya, judul blog dan deskripsinya menimpa header yang telah Saya buat, alih-alih mempercantik tampilan blog, malah membuat tampilannya semakin menjadi amburadul. Hmmm, setelah menemukan caranya, Sayapun teringat kepada sobat-sobat setia IndoBlogTrik yang selalu menunggu postingan terbarunya. Nah, mungkin trik yang satu ini bermanfaat bagi Anda, ya anggap saja Anda mendapatkan problem seperti Saya tadi di atas. Berikut cara menyembunyikan judul blog dan deskripsinya di interface blogger yang baru :

Login ke Blogger > Template > Ubahsuaikan

 
Di halaman Perancang Template Blogger, klik Tingkat Lanjut > Tambahkan CSS


Paste kode in pada kotak Tambahkan CSS ubahsuaian :

.header h1 {display: none;visibility: hidden;}
#header .description {display:none;}


Jika sudah Klik Terapkan ke Blog, untuk contohnya Anda bisa lihat disini : Indonesian Online Radio


Semoga membantu!

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

12 komentar:

  1. saya dari id-dhon2008.blogspot.com,
    maaf gan saya lupa nmbah widget followers, namun sekarang sudah saya tambahin. silahkan agan klo mau follow . terima kasih.

    BalasHapus
  2. @Ya Ramadan: proses follow selesai!

    BalasHapus
  3. wah kebetulan aku udah pake cara ini, di blogku udah ngga tampil judul blog dan deskripsinya. Tapi lagi bingung nin, mau ubah tampilan header....

    BalasHapus
  4. wahh,,thanks bgt yya info'a..
    ini dia yang saya cari-cari dari 1 abad yang lalu..
    hahahaha...

    thx bro !

    BalasHapus
  5. mantab,,,
    saya berhasil mencoba...
    yang lain dong gan
    gimana cara menambah halaman (about me) atau yg lain

    BalasHapus
  6. wahhh mantab nih.....dah berhasil kawan....thanks infonya gan...

    BalasHapus
  7. gan mau nanya. ane jga mau sembunyiin title, tapi kira2 klo di sembunyiin gitu masih bisa kebaca mesin pencari apa gak ya? soalnya mau ane sembunyiin tapi takut gk kebaca mesin pencari. thnx b4

    BalasHapus
  8. Terimah Kasih Tutorialnya !!sangat Membantu

    BalasHapus
  9. Nice info gan....
    JANGAN LUPA KUNJUNGI www.farisshare.blogspot.com

    BalasHapus

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...