Sedikit Trik SEO Gambar (Image)

Sobat Blogger! sudah lama tidak menulis di blog tercinta Saya ini, kangen dengan dunia blogging. Dimana kurang lebih dua bulan yang lalu Saya memfokuskan diri dengan Ujian Nasional SMK Tahun 2012 yang menegangkan. Tiba waktunya Saya kembali ke dunia blogging yang sangat mengasyikkan ini. Artikel ini agak berhubungan dengan keinginan Saya untuk dikenang oleh adik adik kelas SMKN Model Selong, maksudnya ada sedikit keinginan Saya pada saat googler yang mencari gambar mengetikkan keyword "SMKN Model Selong" dan yang muncul ada beberapa foto Saya, yang menandakan bahwa Saya pernah menjadi siswa disana, siswa yang "rajin", dalam artian rajin menghabiskan bandwidth sekolah, kerjanya download-download melulu, pagi-siang-malam. hehehe, sudah cukup celotehannya... :D


Sobat Blogger, Saya mau membagi sedikit trik tentang mengoptimalkan gambar yang kita upload di internet agar muncul di halaman pertama pada pencarian gambar google, sedikit SEO dengan cara yang sederhana menurut Saya. Cara ini telah Saya terapkan dengan mengupload photo Saya di blog dan ketika googler mencari gambar dengan keyword "SMKN 1 Selong" ada beberapa "wajah" saya yang nampang disana. :D

Pertama, siapkan server dimana Anda mengupload gambar tersebut.
Disini tidak perlu pusing-pusing mencari server, cukup gunakan layanan blogger saja dimana memberikan tempat yang tidak terbatas selama tidak melanggar TOS mereka. :D


Kedua, siapkanlah kata kunci yang Anda inginkan.
Seperti yang telah Saya tulis di atas, "googler mencari gambar dengan keyword "SMKN Model Selong". Fokuskan dengan keyword itu saja terlebih dahulu.

Ketiga, kumpulkan foto-foto yang akan Anda upload nantinya.

Jika ketiga hal diatas sudah siap, lanjutkan "sabotase" Anda... wkwkwkwk
Langkah 1: renamelah semua foto-foto yang sudah Anda siapkan sesuai dengan nama keyword yang Anda inginkan. Contoh, Saya akan mengupload foto, agar terlihat waktu pencarian "SMKN Model Selong" Saya akan merename foto tersebut dengan nama smknmodelselong.jpg atau smknmodelselong1.jpg dan lainnya.

Jika keyword yang Anda siapkan memiliki banyak "saingan", gunakan "RUMUS" ini ==> keyword1-keyword2-keyword3-dst. Contohnya, namasaya-smknmodelongselong-(photoke) | indrasaputraahmadi-smknmodelselong-1.

Langkah 2: Setelah di upload, beri kembali tag, deskripsi pada gambar agar menambah "SEO"nya. Ini sudah banyak dilakukan oleh sobat-sobat blogger kita yang lain. :D

Sudah mengerti sobat blogger? sederhana kan? Silahkan dicoba!
Sebagai bukti, ketik SMKN 1 Selong pada pencarian gambar Google, disana ada beberapa gambar yang Saya miliki. Dan pada artikel kali ini, Saya juga akan mengupload beberapa foto Saya dengan keyword SMK Model Selong (seperti tujuan awal Saya pada text berwarna abu-abu).


Ini dia gambar-gambarnya :

































Sebagian orang mengatakan cara ini konyol dan bodoh, tapi kadangkala dengan cara sederhana, kita dapat meraih sesuatu yang luar biasa. :D Salam blogger!

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

7 komentar:

  1. Blog walking...
    Artikel yang sangat bermanfaat sob...
    Udah ane follow sob...
    Silahkan mampir keblog ane http://k-moes.blogspot.com/
    ditunggu followbacknya ya sob...

    BalasHapus
  2. artikelnya mantap bro, saya juga baru membuat artikel yang kurang lebih sama :D

    BalasHapus
  3. Keren... Trik yang bagus sob

    BalasHapus
  4. nice artikelnya gan.
    bertambah pengetahuan saya setelah membaca artikel diatas.

    BalasHapus
  5. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  6. nyimak aj gan salam kenal dari campor bawor..
    and happy blogging

    BalasHapus

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...