Mengecek Status Blog apakah masuk Sandbox atau tidak?

Terkadang banyak blogger yang menginginkan traffic yang tinggi namun menggunakan cara-cara curang untuk mendapatkannya, contoh saja menggunakan "auto blog samurai" untuk memposting artikel secara instan dan banyak dalam waktu 1 hari saja. Menggunakan "Alexa Booster" untuk meningkatkan traffic alexa secara cepat kurang dari 1 minggu saja. Namun, jangan kira bahwa Google tidak mengetahui hal tersebut, banyak dari blogger yang telah melakukan kecurangan seperti disebutkan diatas mendapatkan hukuman yang setimpal. Tidak lain dan tidak bukan, blog mereka dimasukkan ke dalam "Sandbox", tempat yang paling menyedihkan untuk seluruh kalangan blogger.

Jika Anda adalah salah satu yang merasa blognya akan dimasukkan oleh Google ke dalam Sandboxnya, jangan berkecil hati dulu. Perlu Anda tahu bahwa, Saya memiliki satu blog yang benar-benar Saya perhatikan, tidak lain ya blog ini, namun di balik itu semua Saya memiliki blog-blog oplosan/instan/cepat saji/curang dan lainnya. Jadi Saya dan Anda dalam hal ini anggap saja sama, sama-sama blognya takut dimasukkan ke Sandbox.

Nah, untuk menghilangkan kekhawatiran yang tidak jelas ini, cobalah untuk mengecek status blog Anda, apakah masuk Sandbox atau tidak.

Caranya cukup mudah, kunjungi alamat ini : http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm

Disini, sebagai contoh, Saya memiliki blog oplosan (seperti yang Saya sebutkan tadi, kita sama dalam hal ini) dengan alamat http://gamebajakan.blogspot.com. Blog yang satu ini adalah blog yang menggunakan script import cepat, dan sampai saat tulisan ini dibuat, blog ini sudah mempunyai kurang lebih 2900an artikel yang berisi game. Padahal blog tersebut belum berumur 1 bulan (masih seumuran biji jagung, malah biji jagung yang sangat-sangat muda :D)

Selanjutnya masukkan alamat blog Anda pada halaman tersebut, masukkan juga keyword yang menurut Anda tepat untuk blog tersebut, rekomendasi dari Saya, gunakan keyword ini "site:gamebajakan.blogspot.com" ganti dengan alamat blog Anda, terakhir masukkan angka verifikasi dan klik Submit.

 Tunggu beberapa saat...


Jika blog Anda tidak masuk Sandbox, maka akan terlihat seperti ini :



Jika masuk Sandbox akan seperti ini,


Wah, jika Anda mendapatkan blog Anda masuk ke sandbox, cobalah mengganti keywordnya dengan yang lain dan klik submit kembali. Dan jika hasilnya tetap sama, cobalah menghubungi email yang tertera seperti pada gambar di atas.

Happy Blogging! :D

Jika Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan :

ATAU klik disini untuk menjadi FOLLOWER di IndoBlogTrik

8 komentar:

  1. untungnya sy gk pernah pake cara curang,,,

    BalasHapus
  2. sob follback yah
    follow ke #122
    hehe :)

    BalasHapus
  3. wah bahaya juga ya kalo masuk google sand box kira" ada solusi gak ya buat gak masuk sand box

    BalasHapus
  4. wah bahaya juga masuk google sand box!! ada solusi gak biar gak kena

    BalasHapus
  5. ndan..tolongin ane gan.. blog ane adar eberapa post yang masuk sandbox..gimana nih ???

    BalasHapus
  6. koq saya nge-cek malah munculnya "google is block your IP...." kenapa di blok ya?

    BalasHapus
  7. Thanks pencerahannya sob..

    BalasHapus
  8. mantap info ya ,.ane kena 1 blog nih hahhaa

    BalasHapus

Donasi tidak hanya berupa Uang, Donasi dapat juga berupa Semangat yang Anda berikan. Silahkan berikan Saya Donasi melalui komentar untuk menyemangati Saya dalam menulis.

Dan bagi Anda yang merasa Blog ini bermanfaat bagi Anda, silahkan menjadi Follower atau masukkan email Anda untuk Berlangganan.

Note: Komentar yang diembel-embeli dengan link tambahan seperti "thanks for infonya, www.blablabla[dot]blogspot[dot]com" kemungkinan tidak dimunculkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...